Walikota Metro Achmad Pairin menerima penghargaan BMPS (Badan Musyawarah Perguruan Swasta) Award Tahun 2017, Selasa (07/11/2017). Kegiatan yang berlangsung di LPMP Provinsi Lampung, Jl Gatot Subroto Pahoman Bandar Lampung tersebut merupakan salah satu acara Puncak Gebyar HUT BMPS Ke-46 secara Nasional yang dipusatkan di Provinsi Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Provinsi Lampung selaku perwakilan Gubernur Lampung, Kepala Daerah, Fokorpimda Provinsi Lampung, Ketum BMPS Pusat, Ketum BMPS Provinsi, Pengurus BMPS, dan undangan yang turut hadir. Penganugerahan BMPS AWAR ING NGARSO SUNG TULODO TAHUN 2017 yang diterima oleh Walikota Metro ini diberikan atas dasar pengabdian, dedikasi dan peran selaku Kepala Daerah dalam membina dan mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya membina dan mengembangkan perguruan swasta dan BMPS.

Sementara itu, Walikota Metro didalam wawancaranya menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang dinilainya sangat bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Metro.Selain itu, jumlah SD di Kota Metro sebanyak 59 sekolah, SMP sebanyak 27 sekolah, SMA sebanyak 40 sekolah, dan Perguruan Tinggi sebanyak 14 di seluruh Kota Metro adalah bermayoritas Swasta. “Dengan mayoritas adalah swasta, maka dari itu pembangunan di bidang pendidikan tanpa keikutsertaan swasta ini tidak akan berjalan maksimal,” ucapnya.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *