Kota Metro Menjadi Tuan Rumah  Zona 2 terdiri dari 6 Kabupaten dalam Seleksi CPNS

Pemerintah Kota Metro mengadakan Rapat pemantapan seleksi CPNS  yang berlangsung di OR Setda Kota Metro. Rapat yang dipimpin oleh Asisten I Ridhwan yang didampingi oleh Asisten III dan Kepala BPKDSDM Kota Metro dalam rangka pemantapan tes CPNS mendatang, yang akan dilaksanakan di Wisma Haji Al-Khairiyah, Rabu (24/10/18).

 

Asisten I Ridhwan mengungkapkan, rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan jalannya Tes CPNS, guna membuat nyaman para peserta CPNS yang pesertanya dari 6 Kabupaten. Hal ini berhubungan dengan jalan, parkir, pedagang kaki lima dan tim kesehatan.

 

Sementara dalam penyampaian Kepala BKPSDM Welly Adiwantra, S.STP, MM mengatakan pelaksanaan CPNS tahun ini serentak 3,4 juta jiwa se-Indonesia. Sedangkan di Kota Metro menjadi tuan rumah untuk  zona 2 yang terdiri dari 6 Kabupaten, yang diantaranya Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Metro, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

“Sedangkan untuk kita ketahui bersama, jumlah yang pelamar pada zona 2 ini sekitar 3200 jiwa. Kemudian yang sudah terverifikasi berkas dan dinyatakan lulus sebanyak 30,243 peserta. Adapun pelaksanaan seleksi CPNS di bagi menjadi 2 tahap yaitu seleksi kompetensi Dasar dan ujian kompetensi bidang,” ujar Welly.

Tambahnya, Welly Adiwantra memaparkan mengenai rencana seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilaksanakan dari  tanggal 26 Oktober sampai dengan 17 November. Kemudian untuk ujian Kompetensi Bidang rencananya akan berlangsung pada tanggal 22- 28 November.

“Mengenai sistem CAT memiliki sistem seleksi yang ketat, transparan dan akuntabel. Dan soal CAT menggunakan IT terbaru yang telah di enkripsi oleh pengamanan sandi Negara. Kemudian untuk tesnya nanti off online, hal ini dilakukan untuk memperkecil pembobolan hacker. Dan mudah mudahan dari seleksi ini menghasilkan ASN yang berkompeten nantinya,” kata Welly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *