Sosialisasi Integrasi E-Planning dan E-Budgeting di Lingkungan Pemerintah Kota Metro

Pemerintah Kota Metro menggelar Sosialisasi Integrasi Perencana (E- Planning) dan Penganggaran (E- Budgeting), sebuah sistem informasi berbasis website yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan, pengendalian, dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah dilangsungkan di Hotel Amalia Bandar Lampung pada hari Rabu (14/11/2018).

E-Planning dan E-Budgeting merupakan sebuah sistem informasi berbasis website, yang dikembangkan untuk memfasilitasi proses perencanaan,pengendalian,dan evaluasi rencana kerja pembangunan daerah.

 

Sosialisasi ini dihadiri oleh anggota DPRD,kepala OPD,dan Camat se-Kota Metro dengan turut menghadirkan Kepala Bappeda Provinsi Lampung dan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung sebagai narasumbernya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Dra. Farida mengatakan bahwa sosialisasi ini ditujukan kepada semua kepala perangkat daerah sebagai pengambil kebijakan keuangan daerah untuk memahami proses integrasi perencanaan dan penganggaran secara elektronik.

Diharapkan kedepannya,Pemerintah Kota Metro dapat mengimplementasikan integrasi E-Planning dan E-Budgeting sebagai bagian dari Good Governance dalam rangka transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *