Kadis Kominfo Kota Metro hadiri SAIK Tahun 2019

Pemerintah Kota Metro dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro mengikuti kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK), Kamis (24/10/2019). Acara tersebut berlangsung di Hotel Novotel Kota Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai tanggal 23-25 Oktober 2019.

Pertemuan nasional ini mengambil tema “Kolaborasi Komunikasi untuk Memperkuat Persatuan dan Kedaulatan Bangsa”.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bapak Prof. Dr. Widodo Muktiyo.

Widodo Muktiyo menegaskan bahwa perkembangan internet sudah mencapai batas yang patut untuk dikendalikan, banyak kejadian yang terekam dengan adanya internet, banyak rekam jejak digital yang sulit untuk dihapus, ini merupakan tantangan digitalisasi pemerintahan.

Sebuah informasi haruslah Simpatik, menyenangkan dan menarik, memberikan narasi yang sesungguhnya, dan tidak terpengaruh oleh narasi negatif dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Ini merupakan tantangan bagi Kehumasan dalam rangka meningkatkan kinerja dengan jalan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *