PEMBEKALAN KEWIRAUSAHAAN BAGI PNS PRA PURNABHAKTI PEMERINTAH KOTA METRO OLEH DOSEN POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG

Kegiatan Pembekalan Kewirausahaan bagi PNS Pra Purnabhakti di Lingkungan Pemerintahan Kota Metro dilaksanakan pada tanggal 2-3 September 2020. kegiatan tersebut bertempat di Local Education Center (LEC) Kartikatama. Narasumber dalam cara tersebut adalah Dosen Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Metro, Rabu (02/09/2020).

“Kegiatan pembekalan ini diperuntukkan bagi ASN yg akan memasuki masa pensiun pada tahun 2021. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan pada PNS yang akan memasuki masa purnabakti, sehingga dapat memunculkan jiwa wirausaha serta dapat berkarya di lingkungan masyarakat, ” Ujar Bangun Aji Fadillah, S.IP selaku penanggung jawab kegiatan.

Materi yang diberikan diantaranya adalah tentang sistem budidaya semangka/melon dalam pot yang disampaikan bapak Anung Wahyudi, S.P., M.Sc., Ph.D. selaku dosen Program Studi Teknologi Perbenihan (D4), dan pemasaran berbasis online yang disampaikan ibu Rima Maulini, S.Kom., M.Kom., ibu Dewi Kania W., S.Kom., M.Kom. dan bapak Oki Arifin, S.Kom., M.Cs. yang merupakan dosen Program Studi Manajemen Informatika (D3).

Anung Wahyudi sangat mengapresiasi atas kegiatan pembekalan pra-purna bhakti PNS di kota Metro. Kegiatan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi para abdi negara dan abdi masyarakat (PNS) di kota Metro yang akan selesai masa tugas pengabdian dalam mempersiapkan masa pensiun.

Selanjutnya, Rima Maulini, S.Kom., M.Kom selaku salah satu narasumber mengatakan bahwa untuk pemasaran berbasis online para peserta akan didampingi untuk menggunakan marketplace dan sosial media. Materi pelatihan akan di mulai dari membuat akun di marketplace, manajemen toko online, dan mempublikasikan produk secara optimal baik dengan media gambar maupun video. Dari hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian PNS pra purnabhakti di lingkungan Pemerintahan Kota Metro.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh baik bagi pemerintah kota lainnya sehingga muncul ide-ide inovasi baru yang bermanfaat di masyarakat yang lahir dari peserta kegiatan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *