Warga Metro Timur Positif Covid-19

Warga Metro Timur terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjadi pasien 08 di Bumi Sai Wawai. Menurut informasi dari pihak keluarga, yang bersangkutan teridentifikasi positif usai bepergian ke Bali.

“Ia benar istri habis berpergian dari Bali pada tanggal 6 Agustus menghadiri pemakaman orang tua. Usai dari Bali tiba di Kota Metro tanggal 13 Agustus, istri kemudian rapid test pada tanggal 24 Agustus di Puskesmas Batanghari, menunjukkan hasil reaktif. Kemudian di-swab pada tanggal 28 Agustus di Kota Metro hasilnya positif. Saat swab yang menangani Mbak Eva dari dinkes,” kata suami pasien 08 saat dikonfirmasi Jejamo.com via telepon, Minggu, 30/8/2020.

Dia juga menjelaskan, yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri di rumah. Namum, keluarga menyarankan agar ditangani pihak medis untuk isolasi di tempat yang telah disediakan Tim Satgas Covid-19 Kota Metro.

“Karena kondisi istri sehat, dari dinas kesehatan bilang dapat menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, setelah beberapa hari di rumah, pihak keluarga menyarankan untuk isolasi di Wisma Alvaro yang telah disediakan Pemkot Metro, agar dapat ditangani lebih intensif oleh tim medis Satgas Covid-19,” terang suami pasien.

Saat ini pasien 08 sudah menjalani perawatan oleh tim medis di ruang isolasi mandiri di Metro Barat didampingi tim kesehatan. “Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kota Metro, agar keluarga diberikan kesehatan dan lekas diberikan kesembuhan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Erla Adrianti, membenarkan informasi pasien positif Covid-19 asal Metro Timur tersebut.

“Iya mas, untuk tracing sementara ada 10 orang yang kontak dengan pasien. Untuk mencegah penyebaran lebih dini pasien akan kita pindahkan ke tempat yang telah disediakan Pemkot Metro,” ujarnya.

Diketahui pasien 08 adalah seorang perempuan berusia 38. Bekerja sebagai bidan di salah satu puskesmas di Lampung Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *